Sunday, March 15, 2015

Ketika Tuhan Menciptakan Ibu

Ketika Tuhan menciptakan ibu.
Saat itu bumi telah selesai di ciptakan.Batu batuan,air,angin,dan tumbuh tumbuhan beserta hewan telah selesai di ciptakan.Kini giliran diciptakanlah manusia.Pertama diciptakanlah Ayah,terbuat dari tanah yang padat dan keras namun kuat karna makhluk ayah ini akan di beri tugas untuk melindungi.Lalu di ciptakanlah anak anak,ini terbuat dari tanah yang lembut dan halus agar siapapun yang melihatnya akan bahagia,karena sesuai tugasnya yaitu pembawa kebahagian,bentuknya imut dan lucu lebih kecil dari bentuk ayah tadi tadi.Tuhan menciptakan anak anak dengan 2 jenis kelamin,yang lelaki di beri tambahan campuran sedikit tanah padat yang keras dan yang perempuan sedikit diberi campuran ayakan tanah yang keras tadi.Agar semua saat besar nanti bisa saling melindungi.Lalu tibalah saatnya diciptakan mahkluk ibu.Tuhan berfikir keras untuk mahkluk yang satu ini.Malaikat yang mendampingi Tuhan bingung."Tuhan ...mengapa Engkau tampak bingung?",malaikat dengan nada yang sangat lembut bertanya."Aku bukan bingung,tapi berfikir",kata Tuhan."kenapa tak Engkau sama kan saja dengan ciptaan-Mu yang sebelumnya?",malaikat bertanya."Pasti..tapi Aku akan membuatnya agak berbeda.Makhluk ibu harus terbuat dari bahan yang halus dan lembut namun juga harus kuat.Ia harus bisa menahan lapar cukup dengan beberapa sendok teh kental,agar anak anaknya lebih banyak mendapatlan makanan,ia harus pandai berbohong untuk itu.Aku akan memberinya 3 pasang mata".jelas Tuhan."apa !! 3 pasang mata,bukankah itu menakutkan?",malaikat heran."Bukan dalam arti sebenarnya tentunya,1 pasang mata aku letakan sama seperti mahkluk sebelumnya,1 pasang mata aku tempatkan di hatinya,agar ia bisa melihat dan mengerti apa yang ada dalam hati anaknya,dan 1 pasang yang lain aku letakan di pikirannya,agar ia bisa melihat dan memperhatikan tanpa bicara saat anaknya beranjak dewasa kelak.Aku juga akan memberinya 10 pasang tangan,1 pasang seperti mahkluk sebelumnya,dan 9 pasang lainnya adalah tangan tak terlihat yang mampu bekerja lebih banyak dan cepat saat menyiapkan sarapan untuk anak dan suaminya disaat mereka masih terlelap tidur",jelas Tuhan bersemangat."Eh..ada yang bocor !",malaikat terkejut."Bukan..itu air mata.Aku berikan berlipat karena agar anaknya tahu,air mata ibunya adalah tanda begitu ia sangat menyayangi dirinya",kata Tuhan."Ini mahkluk yang hebat...tapi lihat bahan ini terlalu lembek",kritik sang malaikat."Memang Aku buat seperti itu,agar bisa di gunakan untul membuat nyaman anaknya saat berada di pangkuannya",jelas Tuhan."sudah cukup..itu sudah cukup",saran malaikat iri."Belum !!! Aku akan memberinya akses langsung ke telinga-Ku,agar Aku bisa langsung mendengar doa doa nya untuk anak anaknya.",kat Tuhan."Apakah makhluk ini akan berada di surga bersama kami para malaikat?",tanya malaikat."Kau bercanda ? Tentu saja iya !! Bahkan aku memberinya surga kecil di setiap senyumannya",kata Tuhan sambil tersenyum.,"surga kecil?",tanya malaikat."iya...surga kecil untuk anak anaknya,jadi setiap anak anaknya melihat makhluk ibu tersenyum,maka akan merasa tenang dan bahagialah sang anak seperti telah mendaptkan surga-Ku,dan sebaliknya saat anak anaknya melihat ia murung maka akan gundahlah hati anak anaknya seperti akan menghadapi neraka-Ku."jelas Tuhan.Maka selesailah Tuhan mencipktakan ibu dengan semua keistimewaan yang telah Ia berikan.Bahkan Tuhan memberi tugas yang berat,yaitu menjaga calon manusia selama 9 bulan di dalam rahimnya.Itulah mengapa ibu adalah segalanya.Terima kasih Tuhan  telah Kau ciptakan ibu.Terima kasih ibu telah melahirkanku.

No comments:

Post a Comment